Minggu, 28 Februari 2010

USB flash disk lebih gede dari kapasitas komputer

Kita pengguna komputer baru dua-tiga tahun terakhir ini merasakan betapa besarnya memori USB flash disk ukuran satu giga atau empat giga. Dikalungkan di leher atau dimasukkan dalam kantong baju, rasanya sangat terbantu karena tidak perlu lagi membawa-bawa CD atau disket.

Dan sekarang sudah muncul lagi penyimpan data mini dengan kapasitas monster: 256 GB! Ini setara dengan dua kali lebih besar dari memori hardisk komputer kebanyakan. Anjrit!

Ke dalamnya bisa dimasukkan lebih 50 ribu gambar beresolusi tinggi, atau hampir 400 CD, atau dokumen teks yang ditumpuk sebesar tower setinggi satu kilometer. Kecepatan menyimpannya 20 MB per detik, dan membaca 10 MB per detik.

Bayangkan, penyimpan data sebesar mancis ini bisa menyimpan 50 ribuan foto resolusi tinggi atau 350-an CD.

Produk bernama Data Traveler 300 ini dikeluarkan Kingston, spesialis penyimpan data. Disertai software pelindung password di dalamnya. Harganya masih alamak! $924 atau sekitar Rp10 juta.

Kalau kau belum punya cukup uang atau tidak memerlukan penyimpan data sampai 256 giga, pilih saja USB flash disk 4 GB, juga merek Kingston, dengan harga cuma Rp99 ribu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls