Rabu, 08 Mei 2013

Basis Data

Apakah yang dimaksud dengan basis data  itu ? Basis data adalah sekumpulan data yang terstruktur sehingga mampu memberikan akses yang efisien pada elemen data berdasar pengetahuan parsial atas elemen tersebut. dan disimpan secara terus-menerus serta bebas dari aplikasi yang mengakses elemn data tersebut (Keller, 2004, hal 1).
Informasi-informasi bersifat dinamis yang dibutuhkan untuk membuat halaman web disimpan dalam sebuah basis data. Proses request dari server dan response dari basis data yaitu :

  1. Ketika server meminta data ke basis data, server mengirimkan query dalam bahasa SQL. Query tersebut kemudian akan ditanggapi oleh basis data dan mengembalikan data yang diminta oleh server dalam bentuk kumpulan record sesuai permintaannya.
  2. Jika membutuhkan server yang dapat berkomunikasi dengan basis data maka perlu menggunakan penghubung yang disebut ODBC. Komunikasi antara server dan basis data dengan menggunakan ODBC tidak dibatasi oleh jenis basis datanya. Dengan demikian, pergantian basis data tidak akan mempengaruhi cara server berkomunikasi dengan basis data.

1 komentar:

Blogger mengatakan...

Did you realize there's a 12 word sentence you can communicate to your partner... that will induce intense feelings of love and impulsive appeal to you deep within his chest?

Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, treasure and care for you with his entire heart...

12 Words That Trigger A Man's Desire Instinct

This instinct is so hardwired into a man's brain that it will drive him to work harder than ever before to to be the best lover he can be.

As a matter of fact, triggering this powerful instinct is so essential to having the best ever relationship with your man that the moment you send your man one of these "Secret Signals"...

...You'll instantly notice him open his heart and soul to you in such a way he haven't expressed before and he'll recognize you as the only woman in the galaxy who has ever truly attracted him.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls